Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) Kecamatan Baiturrahman Tuntas

Banda Aceh-Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) di 10 Gampong dalam Kecamatan Baiturrahman telah tuntas disalurkan pada 14/10/2020 siang. Penyaluran dilakukan di 2 titik kumpul yaitu di Gampong Ateuk Munjeng dan Seutui.

Sebagai informasi, BSB merupakan bantuan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diluncurkan pemerintah untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yaitu dalam bentuk beras. Kementerian Sosial meluncurkan program bantuan beras sosial bagi 10 juta penerima program keluarga harapan (PKH). Sehingga warga masyarakat yang rentan dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Data untuk bantuan sosial beras ini merupakan data KPM PKH yang sudah terverifikasi oleh Kementerian Sosial dan bukan merupakan data baru. Dalam hal ini keterlibatan pemerintah daerah sangat penting untuk membantu kelancaran program bantuan sosial. Pemerintah daerah mulai dari Kabupaten/Kota turut andil bersama-sama dengan Kementerian Sosial untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada di Indonesia.