Keluarga Besar Baiturrahman Lakukan Aksi Solidaritas untuk Korban Kebakaran di Geuceu Kayee Jato

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kebakaran yang menghanguskan rumah Keuchik Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya dan merenggut dua korban nyawa, Sabtu subuh (10/101/2020) memantik aksi solidaritas dari Keluarga Basar Baiturrahman.

Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal, SSTP kepada Serambinews.com melaporkan, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas Keluarga Besar Baiturrahman mereka mengunjungi Keuchik Geuceu Kayee Jato, Murhaban dan keluarganya, Rabu (14/10/2020).

“Kita ikut merasakan penderitaan korban sekaligus mendoakan semoga mereka tabah, termasuk keluarga kedua almarhumah yang meninggal pada musibah itu,” kata Rizal.

Keluarga Besar Baiturrahman yang mengunjungi Keuchik Geuceu Kayee Jato terdiri Muspika bersama Asosiasi Keuchik Baiturrahman (Asokeubai), Imum Mukim, Pengurus dan anggota RAPI Baiturrahman serta Forum Kepemudaan Baiturrahman (Fokbar).

Ketua Asokeubai, H Darma Sentosa bersama Camat Muhammad Rizal, Kepala KUA Saifullah SAg, Danramil 14 Kapten CHB Ridwan, Kapolsek Iptu Tri Andi Darma, Kepala UPTD Puskesmas Maryani SKM MKes, Imum Mukim dan para keuchik terlihat memberikan semangat kepada Murhaban saat mereka berkumpul di rumah korban yang tersisa onggokan dan puing-puing bangunan.

Mewakili rombongan, Kepala KUA Baiturrahman, Saifullah mengatakan kedatangan mereka sebagai bentuk solidaritas Asokeubai, Muspika, organisasi RAPI dan unsur kepemudaan.

“Meski kehadiran kami tidak lama, tapi kami berharap bisa menjadi penyemangat sekaligus bisa menghibur Pak Keuchik dan keluarga yang sedang tertimpa kemalangan,” ujar Saifullah.

Pada kesempatan ini, rombongan juga membawa bantuan berupa sembako, pakaian dan uang tunai.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan Keuchik Geuceu Kayee Jato yang sedang tertimpa musibah. 

Harapan yang sama disampaikan Camat Muhammad Rizal.

Menurut Rizal, meski Keuchik Murhaban bukan di wilayah Kecamatan Baiturrahman, namun kesedihan juga dirasakan oleh keluarga Besar Baiturrahman.

“Ketika kesedihan dirasakan Pak Keuchik Murhaban, hal yang sama juga turut kami rasakan. Semoga kehadiran kami bisa sedikit mengobati kesedihan itu,” demikian Muhammad Rizal. (*)

sumber: https://aceh.tribunnews.com/2020/10/14/keluarga-besar-baiturrahman-lakukan-aksi-solidaritas-untuk-korban-kebakaran-di-geuceu-kayee-jato