Kecamatan Baiturrahman Selesai Salurkan BLT DD Gelombang II Tahap III

Banda Aceh- Kecamatan Baiturrahman telah tuntas melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Gelombang II Tahap ke 3 pada 9/9/2020.  Bantuan sebesar Rp.300.000 per keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut telah diserahkan kepada 1052 KPM di 10 gampong dalam kecamatan Baiturrahman  dengan total jumlah bantuan sebesar Rp 315.600.000.

Camat Baiturrahman Muhammad Rizal,S.STP melalui Kasi PMG Kecamatan Baiturrahman menyatakan bahwa penyaluran dilakukan melalui rekening masing-masing serta ada beberapa yang juga diserahkan secara langsung, yaitu khusus KPM yang dalam keadaan sakit ataupun lansia.

Beliau juga menambahkan, “BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang memang berhak, untuk membantu mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda. Maka pergunakan BLT DD ini dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga,”.

Ia juga berpesan kepada masyarakar agar selalu taat terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan menghimbau kembali Perwal Nomor 51 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Di Kota Banda Aceh, karena akan ada sanksi bagi yang melanggar.