Walikota Menyerahkan Kartu JKRA kepada Camat

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE menyerahkan Kartu Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) untuk warga Kota Banda Aceh. JKRA ini diserahkan Illiza melalui sembilan Camat dalam wilayah Kota Banda Aceh, Senin (1/12) pada apel Gabungan PNS Kota Bulan Desember di Halaman Balai Kota.

Kata Illliza, dengan telah dibagikannya kartu JKRA ini masyarakat telah memiliki jaminan dan kepastian terhadap layanan kesehatan yang diperolehnya.

“Dengan adanya kartu tersebut, masyarakat kita dapat lebih fokus menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir memikirkan biaya pengobatan bila mengalami gangguan kesehatan” ujar Illiza.

Sementara bagi warga kota yang belum menerima kartu JKRA, Wali Kota mengatakan dapat menggunakan KTP Aceh dan Kartu Keluarga (KK) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di rumah sakit terdekat.

“Untuk sementara dapat membawa KTP dan KK dulu ketika berobat, pelayanannya sama juga dengan JKRA, gratis juga” tambah Illiza.

Harapan Illiza, kehadiran Kartu JKRA ini juga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi angka kemiskinan.jkra

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*