Peringati hari pahlawan

lomba mewarnai

lomba-mewarnaiBanda Aceh – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, pemuda Kecamatan Baiturrahman yang bernaung dalam FOKBAR menggelar aneka lomba yang dipusatkan di Museum Rumoh Aceh, Peuniti, Minggu (30/11). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Ketua FOKBAR, Bambang Supriadi menyampaikan, FOKBAR menggelar berbagai lomba yang digelar seperti lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD, fashion show busana muslim, lomba menyanyi lagu nasional diikuti oleh 400 peserta yang terdiri dari siswa PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat.

“Meskipu puncak peringatan Hari Pahlawan telah lewat, yakni 10 November lalu, namun tidak menyurutkan semangat kita melaksanakan kegiatan ini. Yang penting semangat dan pesan yang kita sampaikan terwujud ” jelas Bambang.

Kegiatan ini, lanjut Bambang merupakan hasil kerja sama FOKBAR dengan seluruh unsur Muspika dan masyarakat Baiturrahman.

Bambang berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit muda yang berprestasi dibidangnya.

“Dan yang terpenting terjalinnya silaturrahmi dan kekompakan pemuda dan pemudi di 10 gampong dalam Kecamatan Baiturrahman” harap Bambang Supriadi.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Iis Sugianto mengatakan kegiatan yang melibatkan 400 orang anak sebagai peserta ini menyediakan hadiah total Rp 18 juta dari seluruh cabang yang diperlombakan.

Untuk menilai para peserta, panitia menghadirkan juri yang ahlinya di bidangnya masing-masing.

Pantauan dilapangan, tampak masyarakat sangat antusias mendatangai lokasi Museum Rumoh Aceh dan mendampingi putra-putrinya mengikuti lomba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*