Kecamatan Baiturrahman Adakan Musrenbang RKPD 2025

Musrenbang tersebut mengusung tema ‘Penguatan Kemandirian Ekonomi Melalui Peningkatan Investasi, Perdagangan dan Jasa, Pariwisata Serta Perikanan’.

Camat Baiturrahman, Herri, S.STP., M.Si mengatakan Musrenbang ini menjadi cermin partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

Kata Herri, Kecamatan Baiturrahman mengajukan 45 usulan dari sepuluh gampong di dalam wilayahnya.

“Jumlah usulan yang di Musrenbang dan Musrena dari gampong dalam wilayah Kecamatan Baiturrahman 65 usulan. Hasil akhir Musrenbang kecamatan yang akan diteruskan ke Musrenbang tingkat Kota berjumlah 45 usulan dari 10 gampong yang terdiri dari 29 usulan Musrenbang dan 16 usulan Musrena,” kata Herri.

Herri menambahkan, pelaksanaan Murenbang ini sesuai dengan yang dijadwalkan dan sesuai dengan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah. “Musrenbang ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang harus dilaksanakan, karena itu diharapkan kepada para keuchik untuk terus mengusulkan usulan dari warganya,” tambahnya.

Turut hadir pada Musrenbang ini adalah Kepala Bappeda bersama tim, Muspika Baiturrahman, Anggota DPRK, Para Keuchik, Ketua TPG masing-masing gampong, Sekretaris gampong, Ketua PKK gampong, Operator gampong, Pendamping Desa dan Utusan Organisasi Perangkat Daerah.(Rid/Hz)

Source :https://diskominfo.bandaacehkota.go.id/