Camat Baiturrahman Lantik Tuha Peut Gampong Ateuk Deah Tanoh

Banda Aceh – Camat Baiturrahman Muhammad Rizal, S. STP atas nama Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E, Ak. M. M mengambil sumpah serta melantik Tuha Peut Gampong (TPG) Ateuk Deah Tanoh Periode 2020-2026 di Aula Serbaguna, Rabu (25/11/2020).

Dalam proses pelantikan turut berhadir dihadiri para keuchik, Teungku Imum, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ketua TPG se-Baiturrahman, Kasipem BTR Teuku Muda Wirawan, Tokoh Masyarakat, serta tamu perangkat gampong lainnya.

Pada saat pelantikan tersebut berlaku penerapan Protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta yang hadir, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta tetap menjaga jarak.

Sesuai Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 455 tahun 2020 tentang Pengesahan Tuha Peut Gampong (TPG) Ateuk Deah Tanoh Kecamatan Baiturrahman Periode 2020-2026 dengan personel masing-masing Teuku Sulaiman sebagai ketua, H. Burhanuddin (wakil ketua), Drs. Sulaiman AB (sekretaris) serta para anggota terdiri dari Samsul Bahri, Maimun, Salman, Muhammad Saman, Darwis dan Syukri.

Dalam arahannya, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal, S.STP mewakili Wali Kota Banda Aceh mengucapkan terima.kasih kepada TPG atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas selama ini.

“Kami minta agar bisa selalu bersama-sama dalam membantu TPG baru dalam menjalankan tugasnya,” kata Faisal.

Faisal menambahkan, berdasarkan peraturan yang berlaku, TPG adalah membahas dan menyepakati rancangan qanun gampong bersama keuchik, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Oleh karenanya sinergisitas antara TPG dan para perangkat gampong sangatlah dibutuhkan demi mempercepat pembangunan dan juga pelaksanaan penerapan syariat Islam di gampong,” ungkapnya.

Faisal berharap agar TPG dan keuchik dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tingkat gampong secara bijak dan arif melalui kegiatan musyawarah mufakat.

“Hal tersebut agar terhindar terjadinya perbedaan pendapat antar individu masyarakat, dan TPG harus memahami tugas dan wewenangnya dengan baik,” tutupnya.(Hus/Hz)

sumber: http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2020/11/25/camat-baiturrahman-lantik-tuha-peut-gampong-ateuk-deah-tanoh/