Baiturrahman Gelar Razia Masker untuk Tertibkan Prokes

Banda Aceh- Rabu, 28 Oktober 2020 Tim Muspika Kecamatan Baiturrahman bersama Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kembali menggelar Razia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan khususnya masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Kali ini razia menyasar jalan di seputaran Mesjid Raya Baiturrahman.

Kasi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Baiturrahman, Rusdian menyatakan,”kami menggencarkan penerapan protokol kesehatan di area ini mengingat masih banyaknya masyarakat yang melanggar. Kami kembali mengingatkan agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dan juga menghindari kerumunan,” katanya.
Bagi pelanggar yang terjaring dalam pelaksanaan Razia diberikan sanksi sosial serta kembali di edukasi agar kedepannya dapat mematuhi protokol kesehatan.

Harapan kita semoga dengan semakin gencar dilakukannya sosialisasi ini dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar wabah covid-19 dapat segera berakhir penyebarannya.