Aminullah: Target Banda Aceh Malam Ini Masuk 5 Besar Dunia Finalis Most Lovable City 2020

Banda Aceh – Ajang We Love Cities 2020 yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF) akan segera berakhir pada Minggu, 11 Oktober 2020. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menargetkan Kota Banda Aceh masuk dalam lima (5) besar sebagai kota yang dicintai warganya, atau predikat Most Lovable City.

“Sampai hari ini dukungan terus mengalir dari masyarakat. Kita targetkan Banda Aceh malam ini naik ke peringkat 5 besar dunia,” kata Aminullah, Sabtu 10 Oktober 2020.

Dari hasil yang diberitakan sebelumnya, Banda Aceh menduduki urutan enam (6) diatas Kota Monteria, Kanada. Saat ini, Banda Aceh tengah mencoba menyusul satu urutan lagi diatasnya, yaitu Kota Denizli, Turki, dengan perbandingan angka dukungan yaitu sebanyak 3.000 vote. Sementara di urutan satu Jakarta (2,8 juta), diikuti Balikpapan di urutan kedua (222 ribu), dan seterusnya Paris (78 ribu) dan Kochi (31 ribu).

Aminullah mengatakan, meski belum bisa lolos menjadi juara di ajang ini, setidaknya Banda Aceh telah masuk nominasi dunia sebagai kota yang komitmen dalam pembangunan berkelanjutan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

“Hal ini patut dibanggakan, ini juga merupakan sebuah upaya Banda Aceh dalam mewujudkan kota tujuan wisata karena hasil ajang ini merupakan sebuah bentuk nilai promosi,” kata Aminullah.

Kampanye Global We Love Cities 2020 akan ditutup esok hari, wali kota pun meminta warga Banda Aceh, dan Aceh pada umumnya di mana pun berada untuk mendukung Banda Aceh dengan melakukan vote, dengan caranya klik https://welovecities.org/IN/banda-aceh/ dan pilih menu ‘Dukung Sekarang’.

“Sampaikan saran terbaik. Kampanye juga bisa kita lakukan dengan memperbanyak tagar #welovebandaaceh di media sosial (Facebook, Instagram dan Twitter). Mari kita beri dukungan bagi kota kita tercinta,” ucap Aminullah.

sumber: https://bandaacehkota.go.id/berita/23897/aminullah-target-banda-aceh-malam-ini-masuk-5-besar-dunia-finalis-most-lovable-city-2020.html