Rapat Evaluasi Capaian PBB Kecamatan Baiturrahman

Banda Aceh- Camat Baiturrahman Muhammad Rizal S.STP didampingi oleh Sekcam Baiturrahman Muhammad Iqbal,S.STP menggelar Rapat Realisasi PBB yang dilaksanakan pada hari Selasa 18/08/2020, di Kantor Camat Baiturrahman. Rapat tersebut dihadiri oleh para keuchik se kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamatan Baiturrahman yang ternyata masih dibawah target. Selama tahun 2020 pendapatan dari PBB sektor perdesaan dan perkotaan Kecamatan Baiturrahman yang ditetapkan sebesar Rp 1.592.466.821,-. Namun penerimaan PBB sampai dengan 07 Agustus 2020 baru mencapai Rp 368.849.357,- atau 23,16% dari target yang telah ditetapkan.

Dalam rapat tersebut para keuchik menyampaikan kendala dari masing-masing gampong, seperti masih banyaknya alamat pemilik yang bangunan yang tidak diketahui sehingga SPPT tidak dapat disampaikan, masih terdapat masyarakat yang membayar PBB dengan jumlah yang tidak sesuai, serta masih banyaknya masyarakat yang tidak sadar akan kewajiban untuk membayar pajak.

Camat Baiturrahman Muhammad Rizal,S.STP memberikan saran kepada tiap-tiap gampong yang memiliki kendala dalam pengutipan PBB agar kedepannya proses pengutipan PBB ini dapat berjalan lebih lancar. Beliau juga menyatakan bahwa diperlukan perhatian dari kita semua agar realisasi PBB Kecamatan Baiturrahman ini dapat terdongkrak.