Penyerahan Simbolis BLT Tahap III di Kecamatan Baiturrahman

Banda Aceh – Kecamatan Baiturrahman telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap III pada masyarakat terdampak Covid-19. Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal, S.STP menyebutkan, penyalurannya sudah dilakukan sejak 16 Juli 2020.  “Jumlah penerima BLT DD di Kecamatan Baiturrahman sebanyak 956 KK. Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp.600.000 per bulan,” ujarnya.

Penerima bantuan sosial ini merupakan keluarga yang belum tersentuh dari BLT lainnya. BLT DD tahap III ini diperuntukkan untuk Juni 2020, yang sebelumnya juga sudah disalurkan tahap I dan II. “Kita berharap bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” sebutnya.

Penyerahan Simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Gampong AteukDeahTanohPenyerahan Simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Gampong Ateuk MunjengPenyerahan Simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Gampong Neusu Aceh

Setalah Simbolisasi Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III ini diserahkan, selanjutnya seluruh penerima BLT akan dilayani di gampong-gampong oleh masing-masing Keuchik bersama aparatur gampong. Penyerahan simbolis BLT DD Tahap III ini dilakukan masih dengan memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi, dengan menjaga jarak serta menggunakan masker.