Walikota melakukan Peninjauan Titik Lokasi Banjir di Kecamatan Baiturrahman

Banda Aceh-Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman,SE.,Ak.,MM di dampingi oleh Camat Baiturrahman M.Rizal,S.STP, Kadis BPBD Muzakkir beserta Kadis Perkim Rosdi,ST menyambangi wilayah kecamatan Baiturrahman dalam meninjau beberapa titik lokasi yang terendam banjir pada Jumat, 8 Mei 2020.

Dari sekian banyak desa yang terendam, Gampong Lamlagang, Neusu Aceh dan Gampong Neusu Jaya menjadi kawasan dengan ketinggian air yang cukup parah. Hal itu terjadi karena kawasan tersebut berada di dekat dengan aliran Krueng Daroy yang airnya nyaris meluap.

Hingga pukul 21.30 WIB sejumlah warga dari Gampong Lamlagang, Neusu Aceh dan Gampong Neusu Jaya sudah bersiap-siap mengungsi jika debit air terus naik.

 

Pemantauan lokasi banjir dititik lain juga dilakukan oleh Camat Baiturrahman di Gampong Ateuk Jawo yang langsung di dampingi oleh Pj. Keuchik Rusman Nur, S.Sos. Camat Baiturrahman menyebutkan hingga kini belum ada warga yang mengungsi. Pemerintah Kota Banda Aceh juga sudah menyiapkan titik pengungsian seperti di Gedung PMI dan gedung sekolah.