(BTRgC) Gowes, Hidup Sehat & Blusukan ala Camat Ria

Banda Aceh – Camat Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Ria Jelmanita, memiliki cara tersendiri untuk mendekatkan aparatur kecamatan dengan masyarakat. Ria menggagas berdirinya Baiturrahman Gowes Club (BTRgC).

BTRgC ini didirikan pada Jumat tanggal 26 September 2014 yang ditandai dengan gowes (bersepeda-red) ke beberapa gampong dalam Kecamatan Baiturrahman dan finish di Lapangan Blang Padang.

Disela-sela gowes pertamanya dengan BTRgC, Ria menjelaskan komunitas ini terdiri dari para pegawai kantor Kecamatan Baiturrahman bersama keluarga.

“Tujuannya selain untuk meningkatkan kesehatan, juga menjadi sarana mempererat silaturahmi antar sesama anggota komunitas dan masyarakat gampong, minimal sepanjang rute yang dilewati,” ungkap Ria.

Selain itu, disamping dapat menyalurkan hobi para anggota, lewat gowes ini, Ria mengaku dapat memantau kondisi terkini masyarakat. “Semacam blusukanlah, tapi kesannya santai tapi dapat menggali sejumlah informasi dan aspirasi masyarakat,” katanya lagi.

Di hari kedua terbentuknya komunitas ini, Sabtu (27/9/2014), BTRgC mencoba menjajal kawasan tetangga. Mulai start di depan Kantor Camat Baiturrahman – Blang Padang – Punge Blang Cut – Blang Oi – Pelabuhan Ulee Lheue – kembali ke depan Kantor Disbudpar Kota Banda Aceh – balik lagi ke arah Water Boom Ulee Lheu – Waduk Krueng Neng – Surien – Punge – Sukaramai – Seutui – Neusu Aceh – Neusu Jaya dan kembali ke Kantor Camat Baiturrahman.

Ria Jelmanita berharap kegiatan ini bisa dijadikan rutinitas sekaligus menjadi alat kampanye pemerintah tentang pentingnya menjaga kesehatan serta meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*