Pemko Banda Aceh Gelar Rapat Lanjutan Kegiatan Aceh Ramadhan Festival 2024

 

Banda Aceh – Dalam rangka penyelenggaraan Event Aceh Ramadhan Festival 2024 yang berkolaborasi bersama Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar rapat lanjutan terkait event tersebut di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Senin (25/03/2024).

Dipimpin Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Bachtiar, turut hadir pada rapat tersebut Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Aceh, Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh beserta beberapa OPD terkait lainnya seperti Dishub, Satpol PP, Kominfotik dan para camat.

Dalam arahannya Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Bachtiar mengajak seluruh pihak yang terlibat terutama para camat untuk dapat berpartisipasi aktif demi kesuksesan Event Aceh Ramadhan Festival 2024 tersebut.

“Partisipasi Kecamatan di Kota Banda Aceh sangat kita harapkan pada rangkaian acara di event ini yaitu Kirab Ramadhan, Eksibisi Dalael Khairat dan Khanduri Kanji dalam rangka kunjungan Kemenparekraf,” ujar Bachtiar.

Ia pun meminta kepada para camat untuk dapat mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang agar nantinya dapat menghasilkan penampilan-penampilan terbaik dari masing-masing kecamatan sehingga dapat memajukan citra Aceh dan Banda Aceh sebagai destinasi wisata religi syariat islam Indonesia.

Sebagai informasi, Aceh Ramadhan Festival 2024 akan digelar pada 28 Maret s/d 1 April 2024 di Mesjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Kegiatan tahunan yang didukung Kemenparekraf ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara menarik diantaranya seperti Kirab Ramadhan atau pawai kendaraan hias dari 9 kecamatan di Kota Banda Aceh, Dalael Khairat, Khauri Ramadhan, Khauri Kanji, Gampong Ramadhan dan pameran UMKM.

sumber:https://diskominfo.bandaacehkota.go.id/