Camat Baiturrahman Lantik Pj Keuchik Gampong Ateuk Munjeng

Banda Aceh – Camat Baiturrahman Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP melantik Penjabat (pj) Keuchik Gampong Ateuk Munjeng Ichsan, A.Md, di Halaman Meunasah Gampong setempat, Senin (15/3/2021).

Camat Baiturrahman Muhammad Rizal mengatakan bahwa Ichsan dilantik menggantikan Amirzan sebagai keuchik yang sudah berakhir masa jabatannya berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 98 Tahun 2021 tertanggal 18 Februari 2021.

“Pj Keuchik selain menjalankan tugas pokok dan fungsinya pada unit kerja kecamatan juga diperbantukan bertugas di Gampong Ateuk Munjeng sampai terpilihnya dan dilantiknya keuchik defenitif,” kata Rizal.

Ia berpesan kepada Pj keuchik Ichsan akan langsung dihadapkan pada dua tugas utama, yaitu melaksanakan APBG sesuai aturan, segera menyalurkan BLT DD dan memastikan realisasi tepat waktu.

“Selain itu, Pj Keuchik juga diamanahkan menyukseskan pemilihan Keuchik langsung (Pilchiksung) serentak pada akhir tahun nanti, sekitar Bulan Oktober 2021,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwaPpj keuchik juga harus mampu membangun hubungan harmonis antara keuchik dan tuha peut gampong serta berbaur dengan masyrakat.

Pada kesempatan yang sama camat juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang sangat tulus dari keuchik Amirzan yang telah mengabdikan dirinya selama 6 tahun.

“Banyak hal yang telah dilahirkan, diantaranya mewujudkan gedung serbaguna, sekretariat BUMG dan pembangunan sektor lainnya, ikut mengantar Gampong Ateuk Munjeng sebagai Gampong Sehat Gemilang sebagai juara satu, ikut mengantar group dalail dan zikir Aceh ke tingkat kota Banda Aceh,” jelasnya.

Mudah mudahan ini menjadi amal bagi beliau, dan tentunya beliau juga masih memiliki amanah yang mesti dilanjutkan oleh pj keuchik maupun seluruh lapisan masyarakat di Ateuk Munjeng, dan ini mari kita dukung bersama-sama.

Apa yang telah diberikan kepada keuchik terdahulu demikian juga dukungan yang sama juga diberikan kepada keuchik yang menjabat sekarang.

“Mohon dukungan dari semua tokoh masyrakat, ibu Pkk dan pemuda gampong untuk dapat membantu pj keuchik,” jelasnya.

Turut hadir pada pelantikan Ka Ajendam IM, Kolonel. Usman, para Tuha Peut Gampong, dan tamu undangan lainnya.(Hus/Hz)

 

sumber: http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2021/03/15/camat-baiturrahman-lantik-pj-keuchik-gampong-ateuk-munjeng/