Wali Kota Kunjungi Warga Kurang Mampu Neusu Aceh

Banda Aceh – Tekad Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman untuk mengentaskan rumah tidak layak huni bukan isapan jempol belaka. Rumah demi rumah bagi warga kurang mampu terus dibangun pemerintahannya, baik melalui SKPK terkait maupun pihak ketiga.

Teranyar, menggandeng Bank Aceh Syariah, Wali Kota Aminullah meluncurkan Program Bedah Rumah. Target pertama, yakni rumah milik Yusnidar, 49 tahun, -janda sembilan anak- warga Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturraman.

“Hari ini, kami hadir ke rumah Bu Yusnidar karena melihat kondisi rumahnya yang sangat memprihatinkan. Mulai hari akan kita ‘bedah’ sehingga menjadi rumah layak huni,” ungkap Aminullah saat bertandang ke lokasi bersama sang istri Nurmiati AR, Rabu, 18 November 2020.

Mantan Dirut Bank Aceh tersebut pun berjanji, akan meyelesaikan pembangunan rumah warganya yang kurang mampu itu selama kurang lebih dua minggu. “Rumah ini insya Allah akan kami bangun dalam waktu singkat. Paling lama dua minggu, mudah-mudahan tujuh hari sudah selesai,” jaya.

Menurutnya, Yusnidar yang janda dan memiliki sembilan anak memang sangat patut diberi bantuan untuk meringankan beban hidupnya. “Beliau menjadi satu-satunya tulang punggung bagi keluarga. Sudah menjadi tugas pemerintah untuk membantu dan kita semua yang memiliki kemudahan rezeki,” ungkapnya lagi.

Sementara selama tahap bedah rumah, pihaknya telah menyiapkan sebuah rumah kontrakan bagi Yusnidar dan anak-anaknya. “Ibu jangan khawatir untuk tempat tinggal sementara, karena sudah kita siapkan rumah sewa. Bawa semua barang jangan sampai ada yang ketinggalan,” kata Aminullah yang pada kesempatan itu turut menyerahkan sejumlah bantuan bahan pokok kepada Yusnidar.

Di tempat yang sama, Yusnidar didampingi anak-anaknya hampir tak dapat berkata-kata saat diwawancarai oleh awak media. “Saya tidak menyangka Pak Wali mau berkunjung ke rumah yang reot ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan semua yang membantu,” ucapnya sambil menahan tangis

Isak tangis Yusnidar dan anak-anaknya pun tak terbendung lagi. Suasana makin haru tatkala Aminullah dan istri serta hadirin ikut larut dalam tangis bahagia. “Semoga Allah memberikan umur yang panjang dan mudah rezeki kepada Pak Amin dan keluarga. Terima kasih, semoga Allah mudahkan segala urusan Bapak,” kata Yusnidar. (Mer/Jun)

sumber: https://bandaacehkota.go.id/berita/24684/wali-kota-kunjungi-warga-kurang-mampu-neusu-aceh.html