Kecamatan Baiturrahman Siap Sukseskan Gerakan Masker Aceh (GEMA)

Banda Aceh– Belasan Ribu masyarakat di seluruh Aceh akan menggaungkan aksi Gerakan Masker Aceh (GEMA). Kecamatan Baiturrahman juga menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Gerakan Masker Aceh (GEMA), yang rencananya akan dilaksanakan Pemerintah Aceh secara serentak, Jumat mendatang (4/9/2020).

Sebagai mana telah dilaksanakannya rapat persiapan Gema pada 27/8/2020 yang membahas tentang teknis pembagian masker di tiap-tiap gampong dan mesjid-mesjid yang menyelenggarakan shalat jumat.

Camat Baiturrahman Muhammad Rizal,S.STP juga menyatakan kegiatan Gema ini merupakan terobosan terbaru dalam mensosialisasikan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran wabah pandemi COVID-19 kepada masyarakat. “Kita semua harus mendukung kegiatan ini mengingat pentingnya sosialasi tentang Covid-19 kepada masyarakat guna menekan penyebaran virus yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya itu,” tuturnya.

Diketahui, Pemerintah Aceh akan melaksanakan Gerakan Masker Aceh di 6.497 gampong, 4.044 mesjid dan 289 Kecamatan di seluruh Aceh. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Aceh.

Rapat persiapan Gerakan Masker Aceh (GEMA)