Nuansa Merah Putih Hiasai Jalan-jalan Protokol di Kecamatan Baiturrahman

Banda Aceh – Muspika Baiturrahman Kota Banda Aceh punya cara tersendiri memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Meski sedang dilanda pandemi Covid-19, suasana memperingati hari kemerdekaan tetap terasa. Pasalnya, selain mendorong warga mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing dan memperindah pintu gerbang gampong (desa), Muspika BTR juga menghiasi jalan-jalan protokol di wilayah kecamatan padat penduduk itu dengan bendera, umbul-umbul dan pernak-pernik yang bernuansa merah putih.

“Peringatan HUT RI kali ini, memang tidak diizinkan menggelar kegiatan yang bersifat massal, tidak boleh ada kerumunan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun kita tetap ingin suasana hari kemerdekaan meriah dengan menghiasi jalan-jalan protokol,” kata Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal SSTP, Selasa (11/8/2020).

Tak hanya menghiasi jalan, Muspika juga melakukan kegiatan ini dengan menyosialisasikan keapada warga agar mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

“Di sela-sela pemasangan bendera dan umbul-umbul, tim Muspika yang terdiri dari PNS Kantor Camat, anggota Koramil dan Polsek juga menyosialisasikan protokol kesehatan. Kita tidak bosan-bosannya mengimbau warga patuh agar Covid-19 tidak terus meluas,” kata Muhammad Rizal.

Ia kemudian berharap, meski dengan penerapan protokol kesehatan ketat, warga tetap mampu memaknai nilai-nilai kemerdekaan Republik Indonesia yang susah payah direbut para pejuang bangsa ini dari tangan penjajah.[]

sumber : [https://analisaaceh.com/nuansa-merah-putih-hiasai-jalan-jalan-protokol-di-kecamatan-baiturrahman/