PenyaluranBLT DD Tahap 1 Gampong Ateuk Munjeng

Banda Aceh – Gampong Ateuk Munjeng Kecamatan Baiturrahman melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1 secara simbolis pada hari Rabu, 29 Mei 2020 bertempat di Meunasah AlMukarramah Gampong Ateuk Munjeng. Acara tersebut turut di hadiri Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal, S.STP, perwakilan Danramil, Polsek, TPG serta Perangkat Gampong Lainnya.

Penerima BLT DD tahap pertama di gampong Ateuk Munjeng ini berjumlah 81 KK dengan bantuan sebesar 600 ribu rupiah per KK. Dan untuk tahap kedua dan ketiga akan disalurkan pada tahap berikutnya.

Dalam kesempatannya Camat Baiturrahman kembali menyampaikan bahwasannya Bantuan BLT DD ini merupakan program Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020. Alasan hukum diterbitkannya Permendes di atas adalah karena penyebaran Covid-19 telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat gampong.  Sehingga diperlukan kesiapan dan kesigapan pemerintahan gampong untuk mendistribusikan BLT yang dimaksud secara tertib, adil, dan tepat yaitu tepat sasaran, tepat orang, tepat waktu, tepat proses, dan tepat laporan administrasi.

Selain itu Camat Baiturrahman juga menyampaikan bahwa harapannya masyarakat dapat mempergunakan bantuan tersebut untuk membeli bahan kebutuhan pokok rumah tangga. Sehingga BLT ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.