Camat Salurkan BLT Dana Desa di Gampong Seutui

Banda Aceh – Camat Baiturrahman telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 secara simbolis kepada Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 pada 20 Mei 2020 bertempat di Gampong Seutui.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Penerima sesuai dengan SK Pengesahan Peraturan Keuchik Gampong Seutui dalam Wilayah Kecamatan Baiturrahman tentang Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020. 

Bantuan BLT Dana Desa di alokasikan untuk 3 bulan, terhitung April, Mei dan Juni dan di prioritaskan kepada keluarga miskin yang terdampak covid-19 dan tidak menerima bantuan lainnya seperti PKH, BPNT dan BST.

Camat Baiturrahman mengharapkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 ini memang diperuntukkan bagi masyarakat yang memang sesuai dengan kriteria Penerima dalam Peraturan Pemerintah dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat penerima bantuan.  

Penyerahan Bantuan kepada Warga Penerima BLT DD 2020.

Bantuan ini akan disalurkan melalui transfer ke rekening masing-masing penerima, namun untuk warga yang belum memiliki rekening/belum bisa membuka rekening ke bank maka pemberian tahap pertama akan diantar langsung kepada yang bersangkutan, dan untuk bulan selanjutnya akan diupayakan berkoordinasi dengan pihak perbankan untuk dibukakan rekening atas nama warga yg berhak mendapatkan BLT dana desa.

Pada kesempatan itu Camat juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga jarak, menunda berpergian ke tempat-tempat keramaian, serta di anjurkan untuk selalu menggunakan masker saat berpergian sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi kondisi saat ini.