Zainal Arifin Resmi Jabat Wakil Wali Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Atas nama Presiden RI, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah melantik Drs H Zainal Arifin sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh, Selasa (9/6/2015).
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017 tersebut digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Banda Aceh.

Seperti diketahui, posisi Wakil Wali Kota Banda Aceh telah kosong sejak 16 Juni 2014 bertepatan dengan pelantikan Hj Illiza Saaduddin Djamal SE sebagai Wali Kota Banda Aceh menggantikan almarhum Mawardy Nurdin.
Mengawali sambutannya, Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyebutkan ketiadaan wakil wali kota selama hampir setahun ini tentu cukup memberatkan bagi Wali Kota Illiza mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai tampuk pimpinan di Ibu Kota Aceh ini sangatlah berat.

“Banda Aceh tidak hanya sekadar kota otonom yang setara dengan pemerintah kota lainnya, tapi juga pusat bagi Aceh secara keseluruhan, sekaligus menjadi etalase Aceh di mata orang luar,” kata Gubernur pada acara yang digelar di ruang sidang utama DPRK Banda Aceh tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Doto Zaini ini, keputusan legislatif dan eksekutif Kota Banda Aceh yang memilih Zainal Arifin sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh tentunya telah melalui proses yang sangat ketat dan demokratis.

“Kepada wakil wali kota yang baru saja dilantik ini, kita harapkan bisa menjalankan tugas membantu wali kota demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berkualitas di Banda Aceh,” katanya.
Mengakhiri sambutannya, gubernur mengucapkan selamat bekerja kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh yang baru. “Semoga kehadiran saudara dapat membantu tugas-tugas wali kota menjadi lebih efektif dan berkualitas. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai upaya dan perjuangan kita demi membangun Aceh yang lebih baik dan bermartabat untuk semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah SIKom saat membuka rapat paripurna mengatakan, pihaknya sangat berharap konsep-konsep konstruktif dapat terus dilanjutkan dalam pembangunan Kota Banda Aceh.

“Kami ucapkan selamat dan berdoa agar wakil wali kota yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat menjalankan visi misi yang telah ditetapkan untuk dua tahun ke depan.”

Ia menambahkan, seluruh masyarakat juga menaruh harapan besar kepada wakil wali kota baru untuk bekerja maksimal demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh. “Satu kata dari kami semua, selamat bekerja dan berkarya menuju Banda Aceh yang lebih jaya.”

Usai prosesi pelantikan, Arif Fadhillah juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan permohonan bantuan kepada Gubernur Aceh terkait pembangunan gedung baru dewan yang hingga kini belum rampung.

“Selama ini anggaran pembangunan gedung baru dewan hanya berasal dari pos APBK Banda Aceh. Pada kesempatan ini kami berharap bapak gubernur dapat membantu kelancaran pembangunan gedung Prosesi_Pelantinkan_wakil_walikota_Banda_Aceh-3

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*