Wali Kota Minta Tenaga Non PNS Disiplin, Profesional, dan Inovatif

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertindak sebagai inspektur upacara pembinaan kepada para Tenaga Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) -pegawai kontrak- baru di lingkungan Dinas Perhubungan (Dsihub) Banda Aceh, Rabu 2 Juni 2021.

Bertempat di halaman kantor dishub setempat, wali kota turut menyerahkan secara simbolis surat perjanjian kerja (SPK) kepada tiga pegawai kontrak rekrutmen 2021 tersebut. Hadir di sana, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Asisten Administrasi Umum Tarmizi Yahya, Kepala BKPSDM Arie Maula Kafka, dan Kadishub Banda Aceh Muzakkir Tulot.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan kendaraan operasional berupa empat unit mobil dan dua sepeda motor bagi Dishub Banda Aceh.

Dalam amanatnya, Aminullah mengharapkan para pegawai kontrak agar dapat menjunjung tinggi kedisiplinan dalam menjalankan amanah, tugas, dan tanggung jawabnya. “Kedisiplinan adalah yang utama. Karena tanpa kedisiplinan, segala yang kita upayakan tidak akan maksimal.”

Kemudian ia meminta tenaga Non PNS bekerja secara profesional baik dalam menjalankan tugas internal maupun dalam melayani masyarakat. “Saya mengharapkan saudara semua dapat terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki,” ujarnya.

Termasuk misalnya, berani melakukan perubahan dan inovasi dalam bidang tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing. “Jika memiliki gagasan, berikan masukan dan saran yang bersifat konstruktif kepada pimpinan, untuk melakukan perubahan dan pembaharuan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.”

“Terakhir, saya meminta kepada saudara-saudara sekalian untuk mencintai tempat dimana kita bekerja dan melahirkan inovasi-inovasi. Ciptakan juga suasana kerja yang nyaman, baik terhadap pimpinan maupun sesama rekan kerja,” ujarnya lagi.

Wali kota juga mengingatkan bahwa status Tenaga Non PNS atau pegawai kontrak dapat diberhentikan kapan saja jika melanggar kedisipilinan dan peraturan yang telah ada. “Oleh karena itu, pesan saya, bekerjalah dengan baik. Landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu. Patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan.”

“Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya. Banyaklah belajar, niscaya saudara akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani masyarakat dengan ketulusan hati, bukan malah dilayani,” pesan Aminullah.

Sebelum menutup sambutan ini, ia juga berharap agar kendaraan operasional yang hari ini diserahkan supaya dapat digunakan dengan baik. “Dengan adanya kendaraan operasional ini, kita harapkan agar dapat meningkatkan kinerja dan menunjang pekerjaan jajaran di Dinas Perhubungan Banda Aceh dalam mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya. (Jun)

 

sumber: https://bandaacehkota.go.id/berita/29328/wali-kota-minta-tenaga-non-pns-disiplin-profesional-dan-inovatif.html