TP PKK Bina Kader Gampong Seutui, Nurmiati Ajak Pengurus Tertib Administrasi

Banda Aceh – Guna memantapkan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh dipimpin langsung ketuanya, Nurmiati melakukan pembinaan terhadap pengurus PKK Gampong Seutui, Senin, 15 Februari 2021.

Acara berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan. Turut hadir, Ketua PKK Baiturrahman Helda Saflia, Ketua penggerak PKK Gampong Seutui Nurlis, anggota serta kader PKK gampong lainnya.

Dalam sambutannya, Nurmiati menyampaikan acara pembinaan dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan kinerja para pengurus PKK.

“Kegiatan ini sangat penting, kita berharap dengan adanya program PKK masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya,” jelasnya.

Kata Nurmiati, ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini dirasakan oleh warga berdampak pada kondisi ekonomi yang semakin buruk, kesehatan dan lain sebagainya.

“Untuk itu disinilah kita dituntut untuk memaksimalkan upaya perbaikan ekonomi. Misalnya dengan upaya peningkatan pendapatan keluarga melalui Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K),” katanya.

Selain peningkatan pendapatan keluarga, PKK juga dituntut untuk tertib administrasi. “Dengan adanya penataan PKK yang teratur, maka akan tersedia data dan kegiatan PKK yang lengkap dan akurat,” Jelas Nurmiati.

Adanya tertib administrasi dapat memudahkan dalam menyusun rencana kerja yang juga mudah untuk di akses oleh berbagai pihak sebagai bahan dalam menyusun program pembangunan.

“Saya berharap kedepannya PKK lebih berperan aktif dalam mengelola perannya. PKK Gampong dapat menyusun program kerja yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK yang saat ini dananya dapat di alokasikan dari dana gampong dan APBN,” ungkapnya.

Adapun pembinaan terhadap pengurus dan kader PKK dalam menyusun 10 Program Pokok PKK ini nantinya akan terus berlanjut ke Gampong-gampong lainnya yang ada di Banda Aceh antara lain:
1. PKK Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam
2. PKK Gampong Merduati, Kecamatan Kutaraja
3. PKK Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala
4. PKK Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa
5. PKK Gampong Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru
6. PKK Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya
7. PKK Gampong Sukadamai, Kecamatan Lueng Bata dan,
8. PKK Gampong Lambhuk, Kecamatan Ule kareng.(mer)

sumber : https://bandaacehkota.go.id/berita/27886/tp-pkk-bina-kader-gampong-seutui-nurmiati-ajak-pengurus-tertib-administrasi.html