Wali Kota Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta kepada warga Kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Saat ini Banda Aceh masih bertahan pada zona resiko orange. Aminullah mengharapkan tidak ada penambahan kasus positif kembali, berhubung beberapa aktivitas umum seperti sekolah tatap muka, kegiatan olahraga, pasar dan sebagainya telah berjalan kembali (menerapkan protokol kesehatan).

“Segala aktivitas saat ini berjalan dengan mengedepankan prokes. Namun, kewaspadaan harus selalu diutamakan. Kita tidak ingin adanya lonjakan (kasus positif) lagi,” kata Aminullah, Sabtu 9 Januari 2021, di pendopo.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemko kembali melakukan update data penularan Covid-19 terbaru per hari ini. Dalam update data penularan virus corona terbaru, di Banda Aceh terkonfirmasi penambahan kasus positif sebanyak 2 orang, dalam perawatan 4 orang, dan sembuh sebanyak 7 orang.

Secara akumulasi, terdapat 2.256 kasus positif, 46 orang sedang dirawat, dan 2132 dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia akibat virus ini belum terjadi penambahan (nihil).

Aminullah pun terus mengingatkan warga Banda Aceh agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 4M: memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan usai beraktivitas di luar rumah.

“Mohon disiplin pakai masker, gunakan hand sanitizer sebagai pengganti cuci tangan, ini adalah obat mujarab Covid-19 sampai saat ini. Kita berharap badai virus cepat berlalu, amin,” pungkas Aminullah.(riz)

sumber : https://bandaacehkota.go.id/berita/27489/wali-kota-minta-warga-tingkatkan-kewaspadaan-terhadap-covid-19.html