Amin-Zainal Keliling Kota Pantau Pergantian Malam Tahun Baru

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Sekda Amiruddin melakukan pemantauan keliling kota, guna memastikan malam pergantian tahun baru berjalan tanpa adanya perayaan.

Pemantauan juga melibatkan unsur Forkopimda, dan pada kesempatan ini sejumlah SKPK turut serta mendampingi wali kota.

Start dari Balai Kota Banda Aceh usai melakukan apel bersama tim gabungan, Wali Kota dan yang lainnya menuju ke kantor Camat Baiturrahman. Di sana, Aminullah memastikan lokasi setempat aman dan telah menjalankan prosedur larangan perayaan tahun baru seperti yang telah ditetapkan.

Beranjak dari Baiturrahman, rombongan wali kota berkeliling kota memastikan tidak ada penjual kembang api, merecon, petasan dan sebagainya di sepanjang jalan pusat kota. Kemudian, pemantauan berhenti di titik Simpang Lima.

“Alhamdulillah masyarakat taat dan patuh dengan aturan yang berlaku. Banda Aceh berjalan dengan sesuai syariat, tidak ada perayaan apapun, tidak ada yang jualan petasan. Semua terkendali,” katanya.

Aminullah pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kota yang turut andil dalam menjalankan syariat Islam dengan baik di Kota ‘Gemilang’.

Waktu menunjukkan 00.00 WIB, kawasan pusat kota Banda Aceh aman terkendali. Aminullah dan rombongan pun bergerak menuju ke Ulee Lheue. Terpantau aman, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan yang lainnya pun membubarkan barisan. (Riz)

sumber: https://bandaacehkota.go.id/berita/27395/amin-zainal-keliling-kota-pantau-pergantian-malam-tahun-baru.html