Kecamatan Baiturrahman Lanjutkan Penyaluran BLT-DD Gel III Tahap I

Banda Aceh – Sebanyak 811 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Baiturrahman mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gelombang III Tahap I dari program dana desa yang sudah disalurkan sejak Jumat (27/11/2020).

Hadirnya BLT – DD dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19.

Camat Baiturrahman melalui kasi PMG Ichsan, A.Md mengatakan bahwa saat ini sudah 367 KK yang tersalurkan BLT-DD dan terbagi dalam empat gampong di wilayah kecamatan setempat.

“Peuniti berjumlah 147 KK, Ateuk Jawo 156 KK, Neusu Aceh 29 Kk dan Ateuk Munjeng 35 KK,” kata Ichsan saat di wawancarai Selasa (1/12/2020).

Untuk kriteria penerima BLT-DD ini berdasarkan dari data DTKS yang tidak termasuk dengan bantuan lainnya, kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19, penyakit kronis dan menahun dan rumah tangga miskin.

“Besar BLT-DD yang kita berikan itu sebesar 300 ribu perbulan,” jelas Ichsan.

Ichsan menambahkan bahwasanya penyaluran BLT–DD gelombang III Tahap I belum selesai tersalurkan, sedikitnya ada enam gampong lagi.

“Enam gampong lagi belum disalurkan, di rencanakan akan terlaksana dalam waktu dekat. Enam gampong tersebut yaitu; Kampung Baru, Sukaramai, Seutui, Neusu Jaya, Ateuk Deah Tanoh dan Ateuk Pahlawan,” ungkapnya.

Ichsan berharap agar bantuan BLT-DD ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang mendapatkannya.

“Harapannya uang yang disalurkan ini berdampak pada peningkatan kualitas ekonomi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19,” tutupnya.(Hus/Hz)

sumber: http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2020/12/01/kecamatan-baiturrahman-lanjutkan-penyaluran-blt-dd-gel-iii-tahap-i/