Kecamatan Baiturrahman Launching Kampung Tangguh Nusantara

Banda Aceh – Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh ditunjuk sebagai Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara oleh Muspika yang bertujuan agar gampong tersebut menjadi tangguh, kuat dan dapat menyelesaikan permasalahan sekaligus mendorong masyarakat lebih taat dan tertib sehingga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjalani anjuran protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid 19 yang melanda saat ini.

Kapolsek Baiturrahman, Iptu Tri Andi Dharma,S.Sos mengatakan dengan di launchingnya gampong Seutui sebagai Kampung Tangguh dengan harapan gampong tersebut tangguh dalam menghadapi Pandemi covid 19. “Kami dari Muspika Baiturrahman mengharapkan masyarakat lebih taat dan tertib sehingga mempunyai kesadaran yang tinggi untuk mejalani anjuran protokol kesehatan menghadapi pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia pada saat ini”, ucap Kapolsek.

Selain itu Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal S.STP juga menyatakan bahwa Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan dapat membantu pencegahan penyebaran virus corona, dan diharapkan dengan peresmian ini warga benar – benar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru agar upaya pemutusan mata rantai virus corona dapat tercapai. Pemutusan mata rantai penyebaran virus corona sangatlah penting dikarenakan terus meningkatnya kasus positif dan pasien yang harus dirawat di rumah sakit akibat terpaparnya virus corona, bahkan saat ini kasus positif corona yang berasal dari kecamatan Baiturrahman mencapai 19 orang.

Selain itu beliau juga kembali menghimbau warga untuk tetap mematuhi dan menjalani protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Ini adalah upaya kita dalam mensosialisasikan kepada warga untuk mematuhi anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Selain itu beliau juga mengharapkan agar seluruh gampong yang ada di wilayah Baiturrahman dapat mengikuti sampel di gampong Seutui tentang kesiapan dan kesiapsiagaan Kampung Tangguh.