Wali Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Qatar Charity

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.,Ak., MM, Kamis (30/4/2020), menyalurkan 1.103 paket bantuan dari Qatar Charity kepada warga terdampak Corona (Covid-19), di Pendopo wali kota, kawasan Blangpadang.

Bantuan yang disalurkan itu, diberikan secara simbolis oleh Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan koordinator Qatar Charity di Banda Aceh, Izharsyah, kepada para keuchik dari 10 gam­pong yang ada di Kecamatan Bai­turrahman.

Turut hadir dalam kesem­patan itu Asisten I Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, asisten III bidang Administrasi Umum, Tarmizi, Kadis Sosial, Rizal Junaedi, Camat Bai­turrahman, Muhammad Rizal dan para unsur muspika.

Koordinator Qatar Charity di Banda Aceh, Izharsyah menga­takan, bantuan tersebut merupa­kan bantuan masyarakat Qatar bagi masyarakat Indonesia, um­umnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Paket sembako itu berisi satu kotak mi instan, 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, satu botol Sirup, 1 kg gula pasir dan 500 gram kurma.

“Ini kita berikan kepada 1.103 orang yang ada di 10 desa dengan kriteria yang telah kami sepakati dengan pihak Dinsos. Yaitu mer­eka yang belum mendapatkan bantuan dari provinsi dan kota, dan juga belum menerima bantuan dari PKH ataupun BNPT,” katanya.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyam­paikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Qatar Charity terh­adap warga Banda Aceh di tengah pandemi ini. “Alhamdulillah hari ini kita kedatangan perwakilan dari Qatar Charity yang telah memberi­kan bantuan paket sembako untuk sebagian warga kota. Pemerintah Kota besertas seluruh jajaran, dan mewakili warga kota mengucapkan terima kasih banyak,” katanya.

Ia juga menyebutkan, dalam cobaan Covid-19 yang melanda dunia saat ini, bantuan apapun ben­tuknya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Disamping itu, kita berharap jalinan ukhuwah ini terus berjalan dengan baik.”

Di hadapan para keuchik, Aminullah menginstruksikan un­tuk giat dalam mengedukasi serta mengingatkan warganya untuk peduli akan protokol pencegah­an corona. “Tugas kita berusaha untuk terus mengingatkan. Mu­dah-mudahan masyarakat bekerja sama dengan baik dalam memu­tuskan mata rantai virus ini, agar semua dapat kembali normal den­gan secepatnya,” kata wali kota.

sumber :[https://bandaacehkota.go.id/berita/21669/w-ali-kota-salurkan-bantuan-qatar-charity.html]